TODDLER, PREGNANCY VS FLU REMEDY

Thursday, September 14, 2017



Ketika mempunyai anak, penyakit yang sering datang adalah Flu, penyakit pada sistem pernapasan yang terkadang di iringi dengan batuk. Walaupun setiap harinya minum Immune booster berupa vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh, kalau badan lagi capek penyakit ini menyerang siapa aja tanpa memandang umur atau jenis kelamin.
Penyakit flu memang sering sembuh tanpa diobati, Tapi ketika hamil aku ko merasa penyakit flu lamaaa banget sembuhnya ya? Apalagi aku ngga berani untuk membiarkan lama karna aku takut untuk menularkan ke Sada. kalau sudah saling menularkan penyakit malah jadi berbahaya dan ngga sembuh-sembuh karna penyakitnya muter-muter disitu aja.. Mau minum obat juga sebenarnya takut, karna aku sedang hamil jadi ngga bisa sembarangan minum obat. Biasanya pencegahan pertama yang aku lakukan adalah aku langsung memakai masker, supaya virusnya ngga cepat menyebar.


Nah.. Semenjak kehamilan kedua ini, aku seirng sekali mengkonsumsi Honey Lemon Shot, biasanya aku konsumsi kalau keadaan lagi menurun seperti terkena flu. selain karna aman untuk ibu hamil, ini adalah pengobatan alami yang menurutku sangat efektif. Madu yang di mix dengan perasan lemon, lalu diminum ketika bangun tidur pada saat perut masih kosong. (Tapi hati-hati ya yang punya Maagh, mungkin harus konsultasi dulu ke dokter). Selain Honey lemon Shot, pengobatan alami lainnya yang aku gunakan adalah menggunakan Young Living Oil. ada yang tau itu apa?


Young Living Oil merupakan Therapeutic oil, minyak ini dihasilkan dari berbagai jenis tumbuhan tanpa ada kandungan atau campuran bahan lain. makanya kalau kalian lihat dikemasan botolnya, ada tulisannya "100% Essential oils" Karna memang oil tersebut 100% tidak ada campuran bahan lainnya. Berbeda sama minyak telon dan minyak angin lainnya, jadi pemakaian Young Living Oil harus dengan dilute atau dicairkan dengan cara mencampurkan VCO (Virgin Coconut Oil). Pemakaiannya hanya membutuhkan 1-2 tetes (sesuai dengan kebutuhan). Ketika Flu, Oil yang aku gunakan adalah Peppermint, R.C dan Thieves.

Aku jelaskan ya cara pemakaiannya :



1. Peppermint aku gunakan untuk melegakan pernafasan. Karna oil ini sangat konsentrat, untuk pemakaian Peppermint harus hati-hati dengan takarannya ya. Soalnya "Tajam dan pedas" bgt! Pemakaian peppermint hanya perlu sedikit saja. kamu tinggal ambil pakai jari ditutup botolnya atau di mulut botolnya dan oles kan sedikit dengan jari di ujung hidung. Dijaminn pernapasanmu ngga akan mampet lagi! :) Hal yang aku juga lakukan untuk memaksimalkan penggunaan Peppermint biasanya aku oleskan di masker dengan menggunakan tangan. ngga perlu satu tetes, yang penting kamu sudah mencium bau peppermint di masker mu! kalau bisa masker tersebut kamu pakai seharian, sambil tidurpun biasanya aku pakai :D

2. R.C aku gunakan kalau flu sudah di iringi dengan batuk. Caranya 1 tetes R.C dicampurkan dengan VCO (Virgin Coconut Oil) sebanyak 3 tetes. Taro ditelapak tangan agar oil tercampur dengan VCO lakukan dengan gerakan memutar, lalu oleskan di Bagian Dada atau punggung belakang bagian atas

3. Thieves aku gunakan untuk Immune booster, jadi kalau sakit seperti ini kita butuh meningkatkan daya tahan tubuh. dan Thieves juga berfungsi sebagai penangkal virus yang akan datang lagi menyerang tubuh. intinya supaya ngga terkena penyakit lain :) Caranya sama 1 tetes Thieves dicampurkan dengan VCO (Virgin Coconut Oil) sebanyak 3 tetes.. Taro ditelapak tangan agar oil tercampur dengan VCO lakukan dengan gerakan memutar, lalu oleskan di Bagian kedua telapak kaki. untuk hasil yang maksimal biasanya aku langsung menggunakan kaos kaki.

Pemakaian Young Living Oil untuk ibu hamil memang sedikit berbeda. Bisa dengan cara dihirup melalui botolnya atau di oleskan sedikit dengan jari dari mulut botol atau tutup botol ke ujung hidung seperti yang aku bilang tadi (usahakan tangan kita selalu bersih sehingga keadaan botol tetap steril). untuk pengaplikasian, cukup di Dada, Punggung atas dan Telapak kaki. Hindari bagian perut atas dan bawah, pinggang, punggung bagian bawah dan tidak disarankan untuk konsumsi langsung misalnya dicampurkan dengan air lalu diminum (untuk ibu hamil). Untuk pembelian produk aku selalu di Toko Ibu Sehat Karna aku suka sekali dengan servicenya dan juga selalu dijelaskan secara detail tentang khasiat dan cara penggunaan Young Living Oil yang benar. Hati-hati ya banyak dijual dipasaran Produk Young Living Oil tidak asli. So be smart buyer ! :)




Love,

Tanya & Sadajiwa


No comments:

Post a Comment