UBUD, BALI: PEACEFUL

Friday, September 22, 2017

Jujur setiap kali dengar kata Ubud, Bali pasti selalu terlintas pertanyaan, “Ngapain ya disana supaya ngga bosan?” Karena dalam pikiranku, kalau sudah ke Bali pasti hiburannya pantai. Lalu kalau ke Ubud, bosen ngga ya liat sawah aja? Ini memang pertama kalinya #SadajiwaBermalam di Ubud, begitu juga aku dan Pandu.

Kami berencana ke Ubud karena memang mau nemenin Pandu yang ikut Maybank Bali Marathon 2017 bulan Agustus kemarin. Dan ternyata pengalaman pertama kami di Ubud tidak akan pernah kami lupakan!

Kami dikejutkan dengan keindahan dan juga ketenangan Ubud. Begitu juga Sada, dia sangat senang sekali melihat pemandangan dan suasana yang baru yaitu Sawah. Ya.. Kami menginap di hotel yang dikelilingi dengan pemandangan sawah yang sangat luas.



Perjalanan menuju ke kamarpun menjadi pengalaman yang sangat menarik, karna harus melewati sawah, apalagi kalau malam-malam hanya diterangi dengan beberapa lampu dan juga suara jangkrik.

Hotelnya bernama Kajane Yangloni, terletak di Gianyar Ubud. Sejujurnya aku menemukan tiba-tiba karna mencari yang affordable tetapi suasana hotel ngga mau terlalu "hotel" (ngerti kan ya maksudnya?hehe) Akhirnya bulak balik lihat hotel atau villa, Pilihannya jatuh ke hotel ini.





Nah.. Type kamar yang kami ambil adalah Deluxe Room, terletak di lantai paling atas lantai 4. Kamarnya Cukup luas untuk membawa Toddler, dan interiornya juga minimalist! Jadi Sada bebas deh lari-larian di kamar hehe.. Angin sepoy-sepoy masuk dari jendela besar kami yang mengelilingi kamar. I really love this part :)

Fasilitas yang disediakan Hotel untuk anak seperti playroom tidak ada, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karna Sada sangat senang sekali dengan halaman yang luas, Kolam renang, berlari-larian dipinggir sawah. Mungkin bagi Sada ini suasana yang tidak dia temukan setiap harinya!


Pelayanannya sangat baik, dan ramah! Semua yang menginap disana adalah turis Mancanegara, Mungkin hanya keluarga kami saja yang warga negara Indonesia yang menginap disana hehe. Setiap jam 5 sore staff dari hotel akan masuk ke setiap kamar untuk memasang obat nyamuk di Balkon kamar. We will definitely be back !

1 comment: