AKHIRNYA PUNYA TEMAN!

Wednesday, December 20, 2017
Pernah ngga kalian merasakan kesepian atau merasa semua keadaan berubah dan tidak ada yang memperhatikan diri kita ? Biasanya hal tersebut sering sekali dirasakan oleh Ibu yang sedang hamil. Karna aku pribadi terkadang sering merasa demikian. “Ko kayanya ngga ada yang ngerti ya kalau bawa badan ini berat rasanya, mau ngapa-ngapain males.. rasanya beda lho sama orang yang gemuk”. “tolong dong jangan pakai parfume yang berlebihan, pusing banget nyiumnya” Hahhaa kira-kira seperti itu yang sering aku ucapkan sebagai Ibu Hamil. Dannn.. orang disekililing kita, belum tentu bisa setiap hari pasrah lho dengernya :D Jadi kita sebagai ibu hamil sebenarnya semakin senang sekali kalau ada yang “sejalan” dan memiliki pengalaman yang sama.

Beberapa minggu lalu, akhirnya aku menemukan teman yang bisa menemaniku diperjalanan kehamilan keduaku ini. Yeayy!! Akhirnya punya teman :) Namanya Teman Bumil! Teman bumil adalah sebuah aplikasi yang dapat kalian download secara gratis melalui IOS ataupun Android melalu smartphone kalian. Basically Aplikasi ini akan menjelaskan tentang perkembangan janin dari usia awal kehamilan sampai melahirkan nanti. Dari ukuran janin yang berkembang setiap minggu, Perubahan psikologis maupun fisik yang kita rasakan dan lain sebagainya.




informasi yang mereka dapatkan dengan teknologi juga harus terpercaya. Berdasakan event Teman Bumil kemarin yang aku kunjungi, Ternyata aplikasi teman bumil ini mendapatkan dukungan yang dipercaya dari Psikolog ibu Ajeng Raviando,Psi dan juga Dr. Ardiansjah dara syahruddin,Sp.OG. Mereka memastikan bahwa informasi-informasi tersebut terpercaya.

Usia kandungan ku sekarang memasuki 29 Minggu ternyata memiliki ukuran rahim 7.6cm – 10 cm kalau berdasarkan aplikasi dari Teman bumil. Dan memasuki trimester ketiga ini, sudah saatnya aku rutin untuk menghitung tendangan Janin , agar mengetahui janin aktif atau tidak. Biasanya kalau tendangannya tidak terlalu banyak, pasti karna kita belum makan hehehe.



Last word about this apps was a great idea! Karna selama ini jujur aku kesulitan untuk mengikuti aplikasi tentang kehamilan lewat aplikasi international. Karna bukan hanya dari adat yang berbeda, terkadang tips bahan-bahan makanan yang mereka berikan sulit sekali ditemukan di Indonesia.  Dan bahasa yang mereka gunakan terkadang tidak sesuai dengan bahasa yang biasa kita temukan sehari-hari. So I finally so happy to share with you, kalau aplikasi ini sangat aku rekomendasi kan untuk kalian download sebagai teman baru kalian :)



No comments:

Post a Comment