BERKENALAN DENGAN KULIT WAJAH

Saturday, January 20, 2018


Hmmm.. Jujur dikehamilan kedua ini aku baru mengenal lebih jauh type kulitku. Ternyata kulitku bukan hanya type Normal yang cenderung kering, tetapi type kulitku sensitive dan sering ngambek hehe.. Paling kerasa banget belakangan ini ketika memasuki Trimester Ketiga. Tiba-tiba Gatel bangettt dibagian tangan dan kaki seperti alergi! Tapi untungnya kulit wajahku ngga ikutan ngambek :) Anyway selama kehamilan kedua ini, aku sangat memperhatikan sekali kandungan setiap produk yang aku pakai setiap hari. Entah itu Body lotion, Skin care, Sabun mandi pokonya bisa dibilang hampir 80% aku mengganti produk yang alami selama kehamilan kedua.

Kalian taukan ngga cuma Parabens FREE saja yang kalian harus perhatikan ketika kalian sedang hamil, tetapi masih banyak kandungan yang sebenarnya tidak aman untuk ibu hamil jika digunakan untuk jangka panjang. Sebenarnya kalau kita browsing banyak sekali artikel yang menuliskan berbagai macam Ingredients List To Avoid During Pregnancy , tapi semakin aku baca aku malah semakin parno dan bingung ? Jadi harus pake skin care apa ya yang aman? But now i know, Natural Products Are the Best Way for All ! Daripada bingung.. hehe Jadi lebih baik untuk sekarang pilih aja product yang memang natural, dan jangan males untuk tanya dengan Beauty Specialist yang di counter "Apakah produk tersebut aman untuk ibu hamil?" Kalau tips dari aku, daripada kamu ragu lebih baik jangan dibeli.

Ok pengakuan selanjutnya, aku baru banget rajin pakai skin care ketika kehamilan kedua ini. Biasanya kalau pakai skin care selalu bolong-bolong tapi kalau sekarang rajin bangettt (mungkin pengaruh anak cewe hehe). Si anak cewe yang masih dalam kandungan aku ini, bener-bener ngajarin aku banget untuk merawat kulit! Dan berikut aku jelaskan Skin care apa yang aku selalu gunakan belakangan ini setiap pagi sebelum mengaplikasikan makeup. Inget type kulitku Normal kering ya.. Jadi aku belum tau cocok atau ngga di type kulit yang lainnya :)


Step 1 adalah Toner dari Thayers


Setelah mukaku bersih, aku biasanya pakai Toner menggunakan kapas ataupun secara langsung dituangkan ditangan lalu diaplikasikan ke wajah. Yang aku suka sekali dari Toner Thayes ini adalah wangi Rose yang sangat lembuttt banget! dan cepat menyerap di wajah


Step 2 Adalah Serum dari Innisfree



Type kulitku sangat cocok sekali dengan kandungan greentea. Makanya aku memilih serum Greentea Seed Serum ini. Karna sangat light sekali diwajah, tidak lengket, cepat meresap dan membuat kenyal! Biasanya kalau serum aku suka ganti-ganti tergantung keadaan kulitku saat itu.



Step 3 Optional adalah Serum dari Sukin



Nah kalau ini serum lainnya yang aku gunakan dari Sukin kalau kulitku lagi super kering. Texturenya oil tapi ngga membuat wajah jadi minyakan! Bagus bangetttt kalian bisa liat reviewnya diberbagai macam artikel. Biasanya aku suka ganti-gantian pemakaiannya sama Serum Innisfree.



Step 4 adalah Essence dari Laneige



Waterbank essence ini aku pakai dari sebelum hamil kedua, dan ternyata aman untuk ibu hamil makanya tetap aku lanjutkan. Mungkin ini udah botolku yang ke tiga, karna aku sangat cocok banget sama essence ini. Yang aku rasakan kulitku jadi sangat lembab, dan cerah!

Step 5 adalah Moisturizer dari Sukin


Moisturizer dari Sukin ini bisa dibilang aku beli karna termasuk natural product. Untuk khasiatnya sendiri aku ngga terlalu merasakan lebih, biasa-biasa aja.. Jadi sepertinya kalau sudah habis aku ngga beli produk ini lagi karna ngga merasakan perbedaan yang signifikan buat kulitku :)



Step 6 adalah Suncreen dari Drunk Elephant



Nah Suncreen adalah product yang palinggg maless banget buat aku pakai :D Baru belakangan terakhir aja aku rajin bangett pakai sunscreen ! Karna ternyata sunscreen sangattt amatt penting bangett buat kulit! Walaupun setiap hari kita cuma didalam kantor, ngga selalu punya kegiatan di outdoor tetapi pemakaian Suncreen sangat penting. Masih inget banget dulu aku sering banget ada bercak putih dimuka dari waktu kecil. keliatannya kaya Panu, padahal itu bukan! Ternyata itu salah satu penyebab ngga rajin memakai sunscreen. Dan flek-flek hitam di wajah yang sering timbul, juga menjadi salah satu penyebab tidak memakai sunscreen. Sunscreen yang aku gunakan sekarang dari Drunk Elephant, i loveeeeeeee it so much!! Produk ini sangat natural, tidak sticky diwajah, aromanya natural, mudah meresap dikulit. Dan yang paling penting memiliki kandungan SPF 30, karna SPF tersebut paling aman untuk cuaca di Indonesia. Waktu itu aku sempat konsultasi dengan salah satu dokter kulit, ternyata kandungan SPF yang bagus max. SPF 30. Kalau SPF diatas 30 dapat menyerap cahaya matahari lebih banyak sehingga kulit akan cepat berwarna gelap.




Ok.. That's all.. This is my bare skin with Skin care only! Untuk menentukan skincare apa yang cocok dengan kita, Intinya kita harus mengenal diri sendiri. Rutinitas apa yang kita jalankan, Apa saja yang kita konsumsi setiap hari dan mendengarkan diri sendiri. Karna terkadang kita hanya mengikuti trend, tetapi ngga mendengarkan diri sendiri apa yang sebenarnya kita butuhkan :)

Hope it helps!

Love,
Tanya & Sadajiwa


1 comment:

  1. Hai ka Anya, boleh ya ka tanya 😁. Kan di instastory ka Anya pernah bahas tentang sunscreen. Terus ka Anya bilang kalo pemakaian Sunscreen yang terlalu tinggi spf nya juga ga bagus. Yang aku mau tanyain pemakaian sunscreen itu kalo cuma untuk aktivitas biasa apakah cukup pagi aja 1x sampe sore. Atau perlu pemakaian berulang misalnya tiap 2 jam sekali? Terus kalo misalkan pakenya perlu diulangi, kalo misalkan dalam keadaan sudah pake make up gimana??πŸ˜† thanks ka for sharing. Siapa tau jadi referensiku suatu saat nanti 😍😍

    ReplyDelete