SKIN CARE TREATMENT DURING PREGNANCY

Tuesday, January 2, 2018

Banyak sekali pertanyaan dikepalaku, sebelum melakukan Skin care treatment. Apakah hal tersebut aman dilakukan pada saat hamil? Adakah efek samping yang terjadi setelah treatment? Dan masih banyak pertanyaan lainnya.. Tetapi setelah bertemu dokter di klinik Ristra Radio dalam, hatiku lega sudah… Karna semua pertanyaan yang selama ini belum ada jawabannya, akhirnya terjawab sudah. Treatment yang aku lakukan adalah microdermabrasi, treatment ini berfungsi mengangkat jerawat, komedo dan menyamarkan garis wajah. Treatment ini adalah treatment yang aman untuk ibu hamil karna tidak menggunakan bahan kimia. Oh ya, Treatment ini juga dapat mencerahkan wajah. Karna biasanya kulit akan cenderung menjadi kusam ketika sedang hamil karna perubahan hormon.


Sebelum treatment microdermabasi dilakukan, Beauty Operator di Ristra membersihkan wajahku menggunakan cleansing milk dan med soap. Rasanya dingin dan relaxing sekali! Kulit juga terasa lebih kenyal dan bersih :) Setelah itu Beauty Operator memberikan toning lotion untuk menyegarkan kulit. Selanjutnya Beauty Operator mengaplikasikan moisturizing cream untuk memberikan kelembapan kulit dan yang terakhir mengaplikasikan scrub cream agar kulit teregenerasi secara maksimal. Proses tersebut kurang lebih selama 30 menit, dengan cara memijit agar kulit lebih relax. Oh ya, sebelum treatment di Ristra aku memang sudah memakai 4 step rangkaian produk Ristra, Extremely Gently Cleansing Milk, Med Soap, Toning Lotion, Moisturizing Cream, dan juga Scrub Cream. Semua produk tersebut aman dan terbukti Cosmetodermatologically tested, juga cocok untuk dipakai ke semua jenis kulit!


Setelah pembersihan wajah. dokter akan mengecek keadaan kulit dan melakukan proses Microdermabasi. Microdermabasi dilakukan tanpa menggunakan bahan - bahan kimia. Jadi treatment ini adalah treatment yang paling aman untuk ibu hamil. Untuk ibu hamil mereka tidak menyarankan untuk melakukan ekstrasi jerawat dengan couter karena dapat memberikan efek kejut dan kontraksi bagi janin. Dalam treatment ini, dokter menggunakan ekstresi komedo yang aman untuk ibu hamil. karena perubahan hormon yang bisa dibilang drastis, dapat terjadi pada masa kehamilan maka reaksi kulit yang ditunjukan setiap orang pasti akan berbeda. Tergantung apa yang kita konsumsi pada saat itu, dan perubahan hormon pada saat itu.


Selama treatment, aku mendapatkan banyak sekali ilmu yang disharing oleh dokter. Salah satunya tentang keadaan type kulitku yang cenderung normal kering. Ternyata type kulitku memang jarang kedatangan “jerawat” melainkan mudah sekali terdapat flek hitam atau warna kulit yang tidak merata. Dokter sempat bilang, minimal setiap 1 minggu wajah harus di scrub selama 2x agar kulit mati terangkat. Dokter juga sempat menyinggung pemakaian sunscreen wajib digunakan walaupun setiap harinya kita hanya berada di dalam kantor saja. Ternyata selama ini aku terdapat kesalahan dalam pemakaian sunscreen. Akibatnya warna kulit mudah tanned jika terjadi kesalahan dalam pemakaian sunscreen.


This is my bare face after treatment with Ristra. all i can say, i’m so happy with the result! Not just because they treats me so well, they’re just honest and just be real. i just love it!! :)

No comments:

Post a Comment